Breaking News

Momentum Hari Buruh, Ini Pesan Yung Sanusi Kepada Perusahaan

 



DURI - Hari ini merupakan peringatan hari buruh sedunia. Momen ini merupakan momen yang sangat berarti bagi para buruh seluruh dunia dalam upaya memperjuangkan nasib dan kesejahteraan mereka. 


Dalam momentum ini, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Sanusi, S.H., M.H. atau yang lebih akrab disapa Yung Sanusi mengatakan kalau penerapan Perda No. 3 Tahun 2022 Tentang Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Lokal masih perlu ditingkatkan. 


"Kita banyak mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa penerapan Perda No. 3 Tahun 2022 Tentang Pelayanan, Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Lokal masih belum optimal. Nah, kita berharap kepada perusahaan agar mematuhi hal ini. Apa lagi Perda ini berangkat dan lahir dari keresahan dan keluhan masyarakat. Kita bersama teman-teman di DPRD kan pernah turun ke lapangan dan sempat memberikan teguran kepada sejumlah perusahaan. Apa yang kita harapkan adalah agar Perda tersebut diberlakukan secara maksimal,"katanya kepada media ini lewat pesan singkat WhatsAppnya pada Selasa malam (30/4/24).



Ketika ditanya soal ada dugaan adanya perusahaan yang belum memiliki ijin dan juga terkait adanya kantor perusahaan yang tidak memiliki plang merek perusahaan, Yung Sanusi menjawab, "Bagi perusahaan yang tidak ada izin berkantor, kita sarankan segera urus izin dengan memasang plang nama perusahaan. Karena hal ini penting dan ada aturannya, bukan seenaknya saja ya. Dimana kan ada tuh Tanda Daftar Perusahan (“TDP”), kantor cabang wajib membuat TDP kantor cabang. Hal ini sesuai dengan Pasal 2 ayat (1) Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 37/M-DAG/PER/9/2007 tentang Penyelenggaraan Pendaftaran Perusahaan (“Permendag 37/2007”),"imbuhnya.


Belum lama ini juga, awak media ini sempat menanyakan tentang Pemberlakuan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 115 Tentang Pemberlakuan Wajib Sertifikasi Kompetensi Kerja Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia. Dalam hal ini laki-laki yang juga sering dipanggil ustadz Yung Sanusi ini mengatakan, "terkait akan hal itu, akan kita pelajari dulu. Selamat Hari Buruh, Buruh Sejahtera, Indonesia Sejahtera,"tandasnya.

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler