Breaking News

DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis: Peminat Untuk Program Beasiswa Meningkat

 

Ilustrasi 



DURI - Calon Peserta Program Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rianto, S.Mn kepada media ini pada Senin (4/3/24) via telpon selulernya.

"Alhamdulillah, itu semua berkat kerja keras tim pembimbing yang selama ini bergerak dan tetap konsisten menjalankan program ini. Bukan hanya dijalankan saja, namun program ini juga kita kawal terus di jajaran pengurus DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis sendiri. Sebab setiap perkembangan proses pun dilaporkan oleh kepada kita. Sehingga kita bisa tahu perjalanan program ini,"jelasnya.

Rianto juga mengatakan, program Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis ini sudah berjalan dengan baik. Apa lagi adanya peminat dari luar dari Kabupaten Bengkalis ini yang ingin ikut.

"Kalau peminat terhadap program ini begitu banyak ya, apa lagi tak semua kabupaten yang menjalankan program ini. Kita di Kabupaten Bengkalis Alhamdulillah tetap konsisten dengan program ini, Alhamdulillah banyak yang terbantu tentunya, terutama anak-anak para petani sawit,"pungkasnya.

Ditemui ditempat berbeda, Ketua Tim Pembimbing Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis yang juga merupakan Ketua DPU APKASINDO Kecamatan Pinggir Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md., CH mengaku kalau apa yang ia lakukan dengan Tim selama ini adalah hanya menjalankan amanah dan program APKASINDO Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah, dari hasil data yang masuk ke kita saja, sudah tercatat ada sekitar 44 orang calon mahasiswa yang akan mengikuti program Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis. Dimana mereka terdiri dari Kecamatan Pinggir, dan Kecamatan Talang Muandau. Menyusul nantinya calon peserta dari Bathin Solapan, dan sejumlah Kecamatan lainnya. Ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan dari Pengurus DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis serta Tim yang solid selama ini,"jelas laki-laki yang akrab disapa Kang Rahmat ini.

Dirinya juga mengatakan, selain kegiatan seleksi yang dilakukan, kedepannya akan ada juga berbagai narasumber yang sudah dijadwalkan akan terlibat dalam melakukan langkah pembinaan dan persiapan calon mahasiswa tersebut.

"Kita sudah melakukan berbagai langkah dan koordinasi dengan semua pihak. Termasuk dengan sejumlah narasumber yang akan hadir dalam memberikan bimbingan kepada calon mahasiswa itu nantinya. Termasuk tentunya harapan kita hadirnya Ketua Umum APKASINDO dan Pengurus DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis dalam kegiatan itu nantinya. Insya Allah langkah koordinasi akan terus kita lakukan. APKASINDO Bengkalis, Semakin Mantap,"katanya lagi dengan semangat optimis.

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler