Breaking News

Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla di Kecamatan Sungai Apit tahun 2024


SUNGAI APIT- Rapat Koordinasi penanganan tentang karhutla yang diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2024 telah berlangsung di Kecamatan Sungai Apit berawal dari pukul 09.00 pada tahun 2024 bertempat di Aula Gedung Pertemuan Komplek Perkantoran Camat Sungai Apit.


Hadir dalam giat tersebut, Camat Sungai Apit, Tengku Muhktasyar, S.Sos, M.Si, Kapolsek Sungai Apit, AKP Rinaldi Parlindungan, SH, Danramil Sungai Apit diwakili oleh Sertu Marzukie Sekcam Sungai Apit, Susandi, S.Ip, M.Ip, Kanit Samapta Polsek Sungai Apit, IPTU Timbul SP Lingga 

Selain itu ada Lurah dan Penghulu Kampung se Kecamatan Sungai Apit, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Apit Kasi Tramtib Kec. Sungai Apit, Para Ketua MPA Kampung Damkar Sungai Apit, Manajemen PT. Arara Abadi , Manajemen PT. Trio Mas, Koperasi Kelapa Sawit se Kecamatan Sungai Apit serta Para pemilik lahan kebun kelapa sawit se Kecamatan Sungai Apit 


Pada kesempatan ini, Camat Sungai Apit Tengku Muhk Tasyar. S. Sos. Msi mengatakan. Pada Hari Sabtu tanggal 16 Maret 2024 Forkopimda Siak melaksanakan rapat Pembahasan Permasalahan Karhutla, Titik api atau Fire spot yang ada di Kabupaten Siak, salah satunya ada di Kecamatan Sungai Apit. 

Jadi dalam hal ini, Saya tekankan kepada para Penghulu agar menempatkan para perangkat Kampung untuk melaksanakan piket Karhutla pinta Muhk Tasyar, "


" Tambahnya Lagi, Mari kita bersama sama menjaga kelestarian hutan kita, jangan sampai ada yang mengambil kesempatan untuk membakar lahan di saat musim panas ini. Karena hal seperti itu sangat bertentangan dengan hukum. Jangan sampai gara gara ingin cepat pengerjaan kita semena mena membakar lahan. 

Mari kita ciptakan udara yang bersih dan tethindar dari udara kotor,”pungkas Muhk Tasyar


Di waktu yang Sama, Kapolsek Sungai Aplih HTCkasi Rinaldi parlindungan. SH, Ucapkan terimakasih kepada undangan yang telah hadir pada Acara< Rapat Koordinasi penangan karhutla.

Pada kesempatan yang diberikan, ia mengingatkan kembali, Bahwa saat ini Kabupaten Siak sudah menetapkan Siaga Darurat Penanganan Bencana Karhutla. 


Kepada Perangkat Kampung, mohon dukungan untuk membantu kami, mensosialisasikan kepada Masyarakat tentang bahaya bencana Karhutla,"ucapnya. 

Kapada para penghulu untuk mengingatkan lagi kepada petugas MPA Kampung, untuk mengecek kembali peralatan pemadam yang ada di masing masing Kampung," Tegas Rinaldi


Giat selesai pukul 11.00 wib, selama giat di berlangsung, situasi  dalam keadaan aman tertib dan lancar.

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler