Breaking News

Bimbel Offline Sessions 1 Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS Tahun 2024 DPD APKASINDO Bengkalis Sukses Digelar

 



BENGKALIS - Berlokasi di Aula Kantor Camat Pinggir, Kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel) Offline Sessions 1 Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS DPD APKASINDO Bengkalis Tahun 2024 digelar. Kegiatan yang digelar pada Sabtu pagi (20/4/24) tersebut merupakan sesi 1 yang diikuti oleh sebanyak 59 orang. Dimana 52 orang berasal dari Group 1 Pinggir - T. Muandau - Mandau dan Bathin Selapan, serta 7 orang perwakilan Group 2 Siak Kecil - Bukit Batu - Bandar Laksamana - Bengkalis dan Bantan, beberapa orang tua Calon Mahasiswa serta Tokoh Sawit Kecamatan Pinggir.





Acara yang dimulai pukul 09.0 sampai pukul 17.30 WIB tersebut dibuka oleh Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Syaiful Alamsyah. Hadir dalam kegiatan itu para pembimbing dah pemateri yaitu H. Samda (Mantan GM. Regional 1 Sumatera PT. Sinas Mas), Sapra, SP (Guru SMK Pertanian Sungai Pak Ning), Jeni Wiyanto, S.Ag, M.I.Q (Ustadz, Motivator), Rahmat W. Hidayat, A.Md, C.H (Praktisi APKASINDO), Syahrizal Arif, S.Pd (Guru Senior) dan Dzati Hanani Hidayat (Mahasiswi ITSI Medan Prodi Sistem Teknologi Informasi).




Tak hanya calon mahasiswa yang hadir, sejumlah puluhan orang tua calon mahasiswa juga hadir untuk melihat proses kegiatan Bimbel tersebut. Hadir juga para senior, yaitu anak-anak Petani Sawit yang sudah memperoleh beasiswa BPDP-KS, antara lain dari Kampus Polkam Bangkinang, ITSI Medan, UPI Medan dan LPP Jogjakarta. Juga hadir senior peraih IP 4,0 dari Kampus Universitas Prima Medan Prodi Agroteknologi Erlia Nata Andiri Silaban dan dari Kampus ITSI Medan Prodi Sistem Teknologi Informasi Dzati Hanani Hidayat yang merupakan binaan DPD APKASINDO Angkatan 2023.




Sebelum cara dimulai, H. Samda mewakili Tim Pendamping memberikan wejangan kepada pada peserta Bimbel untuk memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik-baiknya.


"Ini merupakan Gold Change atau peluang keemasan buat adik-adik calon mahasiswa, untuk itu, ikuti dengan serius bimbel ini, agar bisa mempersiapkan diri adik-adik lebih baik sebelum proses seleksi selanjutnya,"ucap H. Samda.


Syaiful Alamsyah menyampaikan betapa beruntungnya jadi anak petani sawit di Bengkalis, karena tidak semua daerah mau melakukan pendampingan kepada anak petani sawit untuk memperoleh Beasiswa ini.


"Ketahuilah adik-adik sekalian, peluang seperti ini tidak semua orang mendapatkan. Untuk itu, ikuti kegiatan ini dengan serius ya, sebagai bekal adik-adik nanti menjalani sejumlah proses seleksi selanjutnya,"kata laki-laki yang akrab disapa Bang Ipul ini.


Pemateri Bimbel Session 1 Bapak Syahrizal Arif, S.Pd dan Sapra, SP dengan materi Motivasi dan Pengembangan Potensi Diri, dan Pengetahuan Kelapa Sawit. Juga turut memberikan materi Rahmat W. Hidayat, A.Md, CH dengan materi Psikotes.


Terkait kegiatan ini, Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md, CH menyampaikan harapannya, "Harapan kita sebagai Tim Pembimbing tentunya agar untuk tahun ini APKASINDO menargetkan bisa meluluskan minimal 80% setelah pada tahun 2022 meluluskan 75% anak binaan dan tahun 2023 yang lalu meluluskan 76,79% anak petani sawit binaan APKASINDO Bengkalis,"ucapnya.




Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan Penyerahan KTA APKASINDO kepada Tokoh Sawit Kec. Pinggir Bapak M. Sahnan dan Budi Wibowo.

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler