Breaking News

Proyek Gedung Dishub Dumai 1,7 M Diduga Bermasalah, Kadishub Said E Selaku PA Terkesan Menghindar, Sulit Dijumpai

DUMAI- Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Kota Dumai, Said Effendi selaku Penanggung Jawab Anggaran (PA)sulit dihubungi minta konfirmasi terkait Proyek Pembangunan Penambahan Ruangan Gedung Kantor Dishub Sumber Dana Anggaran dari Dana Transfer Umum – Dana Alokasi Umum (DAU) APBD 2024, yang diduga banyak permasalahan. Kamis (09/05/2024).


Diduga terdapat keganjilan tak seperti proyek lainnya. Kemudian tidak mudah ditemui Kadishub selaku PA (Pengguna Anggaran), padahal proyek itu masih kondisi dalam pembangunan. Ironisnya lagi, terpantau Awak Media di lapangan, area tersebut tertutup rapat terpal.


Baliho Proyek Persis berada di depan kantor dengan Anggaran Bernilai Kontrak Rp.1.707.274.363,64 dikerjakan PT. Dumai Anugrah Perkasa, masa waktu pelaksanaan proyek 180 hari kerja.


Anehnya lagi. Tidak ditemukan dari pihak Konsultan Pengawas Proyek dari PT. Shaka Sanjaya Konsultan yang dapat diminta Media ini konfirmasi di Lokasi tersebut, diduga kuat Konsultan Pengawas hanya tameng tidak benar-benar mengawasi. Yang seharusnya Konsultan Pengawas harus selalu ada di lokasi proyek, ujar salah seorang warga setempat.


Sudah tiga kali Awak Media bolak-balik menyambangi kantor Dishub, namun menurut salah seorang pegawai piket mengatakan. “pak, Kadishub (Said Effendi) tak ada di tempat,” ucapnya,


Hingga pada Rabu (08/05), berlanjut untuk menemuinya yang berlokasi Di Jalan Soebrantas untuk kepentingan Konfirmasi berita, namun sangat disayangkan, Said Effendi selaku Kadishub Kota Dumai tak pernah berada di tempat bahkan tidak terlihat, tak seperti Kadis atau OPD lainnya yang sangat gampang jika ditemui Awak Media.


Terkesan menghindar terkait proyek Rp.1,7 miliar, hingga berita ini ditayangkan, awak media ini tetap memantau Pembangunan Proyek tersebut, sesuai Tupoksi Kontrol Sosial yang layak, apalagi katagori dana anggaran APBD Daerah Kota Dumai dalam pembangunan Penambahan Ruangan gedung kantor Dishub sumber dana dari Dana Transfer Umum – Dana Alokasi Umum (DAU) APBD 2024, hingga selesai pelaksanaannya dengan sukses. (Red)

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler