Breaking News

Fix, Tahun 2024 Ini Jumlah Kuota Penerimaan Peserta Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS

 



BENGKALIS - Program Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS dari tahun ke tahun memiliki peminat yang begitu banyak. Alasannya, selain seleksi yang begitu ketat, juga pembekalan bagi calon mahasiswa yang diberikan oleh setiap mentor atau pembimbing sebagai bekal awal, sangat begitu kompeten. Dan hal ini menjadi salah satu program ini sangat dinantikan setiap tahunnya. Sehingga tahun ini, ditargetkan ada 3.000 orang seluruh Indonesia yang akan dididik di 23 kampus di seluruh indonesia.


Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Bengkalis. DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis berkomitmen melanjutkan program ini. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis Rianto, melalui Tenaga Pembimbing yang juga merupakan Ketua DPU APKASINDO Kecamatan Pinggir Rahmat Wahyu Hidayat, A.Md., CH kepada media ini pada Rabu sore (3/4/24).




"Alhamdulillah, berkat koordinasi kita dengan pengurus DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis, dan juga koordinasi kita dengan sejumlah pihak, program Seleksi Calon Mahasiswa Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis kembali dilanjutkan pada tahun ini. Untuk tahun 2024 dan sampai berita ini diturunkan, sudah merapat ke APKASINDO Kabupaten Bengkalis sebanyak 76 orang calon peserta seleksi, 46 orang berasal dari wilayah Pinggir, Talang Muandau, Mandau dan Bathin Solapan dan 30 orang dari wilayah Siak Kecil, Bukit Batu, Bandar Laksamana, Bengkalis dan Bantan," jelasnya.





Lanjut laki-laki yang akrab disapa Mas Rahmat ini mengatakan, "Masa Pendaftaran mulai 5 April - 24 Mei 2024. Dan APKASINDO sudah melakukan sosialisasi sejak Oktober 2023 dan program dampingan serta verifikasi data dan berkas anak binaan sejak Desember 2023. Untuk program Bimbingan Belajar dan Dampingan Pelaksanaan Seleksi sudah dimulai sejak 2 April 2024 sampai kepada proses pemberangkatan anak-anak dampingan ke kampusnya masing-masing. Selain itu, sejumlah narasumber yang berkompeten juga kita libatkan, diantaranya, Ir. H. Samda, MP (Mantan Manajer Regional PT. Sinar Mas), Safra SP (Guru SMKN 1 Pak Ning), Rahmat W. Hidayat, A.Md (Bidang SDM APKASINDO Bengkalis/Praktisi), Jeni Wiyanto, S.I.Q (Ustadz dan motivator), Endang Syahputra Arif (Tenaga IT APKASINDO Pinggir), Subani, S.S (Tim Media dan Informasi), Suratno Ali (Tim Koordinator Perlengkapan), Syahrizal Arif, S.Pd (Tenaga Pendidik),"sambungnya.



Ketika ditanya target kelulusan yang akan dicapai pada tahun ini, dirinya optimis akan mencapai target yaitu 80%. "Insya Allah kita berharap tentunya dengan target kelulusan diupayakan minimal 80%. Dan bimbingan dari Pengurus DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis dalam hal ini memiliki peranan penting tentunya untuk memberikan support kepada kegiatan ini,"pungkasnya.


Berikut ini, capaian yang telah diraih oleh DPD APKASINDO Kabupaten Bengkalis dalam program ini:


# Angkatan 2022 meluluskan 21 orang (75 % anak binaan dan dampingan APKASINDO)

# Angkatan 2023 meluluskan 36 orang (76,67 %)

Tidak ada komentar

Tag Terpopuler